Kamis, 19 April 2012

Resep Minuman Sari Kedele

Sari KedeleIngin minuman yang segar dan bergizi, yuk coba es sari kedele. Cara membuatnya tak susah kok dan yang terpenting biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat resep minuman ini tak mahal kok. Sekali lagi, kita dapat membuktikan untuk sehat ternyata tak harus mahal. yuk simak resepnya.
Untuk membuat minuman ini, pertama siapkan bahan-bahannya yakni sebagai berikut :
  • Kedelai secukupnya direndam selam kurang lebih 6 jam
  • 1 lbr daun pandan
  • gula pasir secukupnya
  • air secukupnya
Untuk membuatnya, sangat mudah. Kedelai dicuci sampai bersih lalu blender bersama air peras ambil sari kedelai nya, kemudian masak dengan gula pasir dan daun pandan sampai mendidih, angkat , siap untuk disajikan. Penyajiannya tergantung selera anda, bisa hangat atau bisa juga disajikan sebagai minuman segar dengan menambahkan es batu.
Oh ya, selain nikmat dengan mengkonsumsi sari kedele ini, berarti anda juga menjaga kesehatan tubuh anda , karena kedele memiliki beberapa manfaat yakni sbb:
  1. Antioksidan. Kedeli mengandung isoflavon. Senyawa ini bertanggung jawab untuk memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan proses tubuh yang normal.
  2. Mengurangi resiko  penyakit jantung
  3. Mencegah kanker. Isoflavon bertindak sebagai agen antikanker yang melawan sel-sel kanker. Melindungi tubuh dari kanker hormon seperti itu dari rahim, payudara dan prostat.
  4. Mencegah osteoporosis. Hal ini karena Protein kedelai membantu dalam penyerapan yang lebih baik kalsium dalam tulang. Isoflavon yang hadir dalam makanan kedelai berfungsi untuk memperlambat kehilangan tulang dan menghambat kerusakan tulang yang pada gilirannya mencegah osteoporosis
  5. Mengatasi gejala menopause
  6. Menjaga berat badan. Kandungan serat yang tinggi pada kedelai sebagai alat untuk manajemen (mengatur) berat badan. Ini adalah indeks glisemik rendah (GI) makanan yang mengatur gula darah dan fluktuasi insulin. Sehingga dapat membantu mengontrol rasa lapar. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam proses penurunan berat badan.
Banyak sekali kan manfaat yang anda dapat. Semoga resep minuman ini bermnafaat ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar