Kamis, 19 April 2012

Resep Minuman Coklat Rempah

resep minuman coklat rempahCuaca dingin dan mood yang sedang tidak bagus adalah dua alasan utama mengapa anda harus meminum coklat rempah ini. Minuman ini mengandung bahan-bahan utama coklat, susu, dan rempah.
Berdasarkan hasil penelitian coklat  mengandung phenethylamine, yang memicu pelepasan endorfin. Efeknya mirip ketika kita tengah jatuh cinta. Bahkan para peneliti di Inggris mengatakan bahwa jika pasangan yang mengkonsumsi cokelat akan lebih mendapatkan kenikmatan saat berciuman dibanding yang tidak mengkonsumsi cokelat. Selain itu coklat dapat membantu dalam membantu kemampuan matematika.
Untuk anda yang sedang jenuh coklat dapat mengusir kejenuhan atau stress karena mengandung senyawa anandamide, yang mengaktifkan reseptor otak dengan cara kerja yang sama seperti ketika tengah menikmati ganja. Jadi dengan memakan sepotong cokelat dapat menghilangkan stress seseorang dan dapat mengubah mood.
Rempah-rempah yang terdapat pada minuman ini karena selain juga bisa menambah sedap minuman anda juga bisa menghangatkan badan anda. Sedangkan susu juga sarat nutrisi yang pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.
Bagaimana membuatnya?, intip resep minuman ini yuk ! bahan-bahan yang anda butuhkan adalah :
  • 500 ml susu sapi segar
  • 1 sdm cokelat bubuk bermutu bagus
  • 5 cm kayu manis
  • 5 butir biji kopi sangrai
  • 2 butir kapulaga, jika suka
Taburan:
  • 1/2 sdt kayu manis bubuk
  • 1/2 sdt cokelat bubuk
Cara membuatnya tak rumit kok, berikut tahapannya :
  1. Rebus susu, coklat, kayu manis dan kopi pada panci dengan api kecil, aduk-aduk hingga mendidih
  2. Biarkan hingga agak dingin
  3. Tuangkan ke dalam cangkir
  4. Taburkan kayu manis dan coklat bubuk di atasnya.
  5. Coklat rempah hangat siap disajikan
Menarik kan resep minuman yang diberikan?. Minuman ini jika dirasakan, tak jauh dengan kualitas kopi atau cappuccino yang bisa dibeli di gerai-gerai kopi yang terkenal. Apalagi aroma kayu manis yang menambah nikmat minuman ini.
Selamat mencoba resep minuman ini ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar