Minggu, 08 Mei 2016

Club sandwich

1""Panggang 2-3 iris roti sandwich putih. Club sandwich biasanya terbuat dari roti sandwich polos yang dipanggang sampai garing. Biasanya sandwich menggunakan tiga iris roti dengan satu iris diletakkan di tengah sandwich untuk menciptakan dua lapisan. Akan tetapi, sandwich bisa juga dibuat tanpa irisan tambahan ini.
  • Jika Anda ingin mengurangi kalori dari sandwich, jangan gunakan irisan roti di tengah. Sandwich Anda akan tetap terasa enak.                                                                                                           Tumis 2-3 iris daging bacon sampai garing. Letakkan bacon di pengorengan datar yang masih dingin dan naikkan panasnya pelan pelan dengan panas yang kecil dan terus balikkan bacon. Goreng sampai garing atau sampai Anda melihat gelembung-gelembung putih kecil dan berbusa pada bacon ketika Anda membalikkan bacon. Keringkan minyak bacon dengan tisu dapur dan sisihkan sampai Anda siap membuat sandwich.
    • Jika Anda suka, Anda dapat menggunakan bacon pramasak atau yang dapat dipanaskan dengan microwave untuk mempercepat waktu. Bacon yang terbuat dari kalkun atau kacang kedelai dapat digunakan untuk alternatif yang lebih rendah lemak.                                             Oleskan mayonnaise pada satu irisan roti. Mulai membuat sandwich dengan membuat dasarnya. Gunakan pisau makan untuk mengoleskan tipis mayonnaise di atas roti terbawah dari sandwich untuk memberikan rasa. Pengolesan mayo dapat membantu menjaga kelembaban sandwich. Bila Anda tidak suka atau tidak ingin kalori ekstra, sandwich Anda akan tetap lezat tanpa menggunakan mayo.                                                                            
    • Tambahkan irisan ayam atau kalkun, tomat dan lettuce. Di atas lapisan terbawah, tambahkan beberapa irisan tipis daging unggas. Daging ayam adalah pilihan yang klasik, tetapi kalkun juga bisa digunakan. Tumpuk ayam dengan selembar atau dua lembar iceberg lettuce dan satu atau dua iris tomat segar.
      • Daging di dalam club sandwich sering disajikan dingin. Jika Anda ingin memanggang ayam atau kalkun Anda, rasa sandwichakan menjadi lebih baik. Akan tetapi, dinginkan daging tersebut ke paling tidak suhu ruang sebelum dimasukkan ke dalam sandwich Anda.
      • Jika Anda tidak memiliki lettuce dengan jenis iceberg, romainebibb atau varietas lettuce lainnya juga dapat digunakan. Bayam atau daun-daunan hijau lainnya juga merupakan pengganti lettuce yang lezat. Akan tetapi, iceberg lettuce adalah isi khas dari club sandwich.
    •  
    • Bahan-Bahan :
      * 1bh irisan smoked beef/beef patties
      * 1bh irisan dada ayam bakar
      * 3bh roti tawar
      * 2bh selada
      * 1bh irisan tomat
      * Mayones, secukupnya Kentang goreng, secukupnya
      * 1bh telur mata sapi
      Buah alpukat, iris

      Cara Membuat :

      a. Lapisan Pertama
      * Olesi semua roti dengan mayones.
      * Isi dengan selada, irisan smoked beef/beef patties dan irisan tomat.
      * Tutup dengan roti.

      b. Lapisan kedua
      * Olesi roti dengan mayones.
      * Isi dengan Irisan buah alpukat, irisan dada ayam, telur mata sapi dan isi dengan selada.
      * Tutup dengan roti sehingga terdiri menjadi 3 lapis.

         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar