Jumat, 11 Maret 2011

Resep: Virgin Pina Colada


Resep: Virgin Pina Colada Pina Colada dalam bahasa Spanyol artinya nanas (pina) yang disaring (colada) adalah sejenis minuman cocktail manis yang lahir di Puerto Rico. Minuman ini mengandung rhum putih yang dicampur krim kelapa dan jus nanas, diblender atau dikocok dengan es dan disajikan dengan gelas goblet. Hiasannya bisa cherry atau potongan buah nanas itu sendiri.

Hmmm…wanginya khas banget.

Dulu saya sering menghirup wangi minuman yang enak-enak seperti ini waktu jadi Bartender kagetan (kayak pasar kaget gitu, jadi cuma sesekali aja) di cafe tempat saya kerja.

Karena saya ngga minum alkohol, jadi saya hilangkan si white rhum. Lagian ga punya juga. Maka jadilah Perawan Pina Colada.

Saya memang penggemar kelapa sejati. Tanpa disadari saya sudah pernah menyulap kelapa menjadi bagian dari cookies, roti, cake, minuman sampe risol! Hehehehe.

Saya suka harumnya aroma kelapa.

Perawan Pina Colada
1 gelas

Campur dan blender jadi satu:

50 gr buah nanas matang
150 ml santan kental – instan atau meres sendiri
1 sdm gula pasir
Es batu secukupnya

Tuang ke dalam gelas. Hias dengan whipped cream dan potongan nanas.

Me like this. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar